Penipuan Agen Pulsa Elektrik, Ditangkap Polisi

www.Kp-Pulsa.com - Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya membekuk 5 pria warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kelima pria ini diduga melakukan penipuan modus agen pulsa elektrik.



Para pelaku melancarkan aksi penipuannya dengan modus menawarkan korban untuk menjadi agen pulsa elektrik. \\\"Mereka mengaku dari PT Telesindo dan Centra Cell yang menawarkan korban untuk jadi agen pulsa,\\\" kata Kasat Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Helmi Santika kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (22\/12\/2010).

Lima tersangka itu adalah Gusman alias Gusuk (35), Asjar alias Belanda (21), Irfan (17) M Arfan Kifli (26) dan Muhamab Nazibullah (28). Lima tersangka ditangkap di Makassar, Sulawesi, awal Desember 2010 lalu. Helmi mengungkapkan, penipuan ini terungkap setelah adanya dua laporan polisi ke Polda Metro Jaya tertanggal 2 November dan 5 Desember lalu. Para korban merasa tertipu dengan tindakan pelaku yang menawarkan menjadi agen pulsa.
\\\"Tapi pulsanya ternyata tidak pernah mereka kirimkan,\\\" ucapnya.
Pada prakteknya, para pelaku mengirimkan SMS ke nomor korban secara acak dengan menawarkan sebagai agen pulsa eletrik. Isi SMS itu yakni \\\'Telesindo dan Centra Cell menawarkan jadi\/cari agen All Operator Jual Pulsa harga murah S-10=5000, As-5=4.500, cara untuk bergabung, ketik DAFTAR kirim ke 08523099822.
Korban yang terpancing, kemudian mengetik DAFTAR ke nomor tersebut yang merupakan server. Nomor tersebut tersambung dengan aplikasi lengkap yang tersimpan dalam laptop. \\\"Mereka mengoperasikan atau mengirimkan pesan itu melalui laptop,\\\" katanya.
Korban yang telah masuk dalam perangkap pelaku atau yang telah daftar tadi, kemudian mendapatkan SMS secara otomatis dari nomor tersebut di atas. Dalam SMS itu, korban mengirimkan infor harga pulsa berbagai operator--yang lebih murah Rp 1000 sampai 3 Ribu dari nilai pulsanya--serta kode produk, misal S untuk Simpati.

\\\"Lalu menuliskan contoh isi pulsa S.10.081234567899.1234,\\\" ujarnya.

Korban yang tertipu, kemudian menelepon nomor tersebut untuk meminta rekening pelaku. Syarat untuk menjadi agen pulsa yang dicantumkan pelaku adalah dengan mentransfer dana awal minimal Rp 100 ribu sebagai deposit. Penambahan saldo awal baru masuk, setelah deposit dikirim ke rekening tersangka.

Korban kemudian diminta untuk mengirimkan nomor rekeningnya, dengan alasan untuk mengembalikan deposit tersebut. Kemudian, pelaku menelepon korban, mengaku sebagai agen penjualan deposit pulsa murah yang mengatasnamakan PT Telesindo dan Centra Cell. \\\"Pelaku memberitahukan ke korban bahwa ada kesalahan dengan server mereka, sehingga deposit yang dikirim balik ke korban menjadi lebih, misalnya kelebihan Rp 500 ribu,\\\" katanya.

Pelaku kemudian meminta agar korban mengirimkan separuh dari kelebihan tersebut atau seikhlasnya saja. Jika tidak dikirim balik, pelaku mengancam akan memblokir korban sebagai agen.

\\\"Tapi kenyataannya, pulsa tersebut tidak dikirimkan,\\\" katanya.
Helmi melanjutkan, aksi para pelaku ini telah dilakukan sejak Oktober hingga awal Desember 2010. Selama dua bulan beroperasi, pelaku mendapatkan hasil kejahatan sebesar Rp 60 juta.

\\\"Korban mencapai 300 orang dari berbagai daerah di Indonesia,\\\" katanya.
Kini, para pelaku mendekam di Mapolda Metro Jaya dengan jeratan Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Dari tersangka, polisi menyita sejumlah uang tunai, 20 unit HP, 2 buku tabungan, 10 kartu ATM, ratusan chip provider telepon selular, 3 unit laptop dan tas hitam berisi kabel data. Kini, polisi tengah memburu BC, otak penipuan tersebut. \\\"BC ini yang menyediakan peralatan serta aplikasi di laptop,\\\" tutupnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita/1531110/polisi-tangkap-5-pelaku-penipuan-agen-pulsa-elektronik

Demikian informasi update terbaru mengenai Penipuan Agen Pulsa Elektrik. Jika Anda ingin memulai bisnis pulsa elektrik, maka pilihlah server terpercaya. Apakah Anda sudah ada rekomendasi yang aman ? Jika belum, Silahkan Baca-baca dulu di www.kp-pulsa.com. Semoga bisa membantu Anda dalam menjalankan usaha bisnis jualan voucher pulsa murah dengan menjadi agen pulsa online termurah dengan sistem satu chip all operator dan multi payment nusantara.

0 Response to "Penipuan Agen Pulsa Elektrik, Ditangkap Polisi "

Posting Komentar